Makna Warna pada Kamar Tidur Anda

Kamar tidur adalah ruangan pribadi yang hanya dihuni oleh Anda sendiri atau dengan pasangan bila telah menikah. Di dalam kamar tidur, Anda bisa menenangkan diri dan merelaksasi diri setelah seharian bekerja di kantor.

Oleh karena itu, sangat penting meluangkan waktu memilih skema warna kamar tidur. Karena, warna juga mempengaruhi emosi Anda, jadi penting memilih warna sesuai dengan kesukaan Anda.

Berikut ada panduan yang bisa Anda gunakan untuk menentukan warna yang cocok dan pas untuk kamar tidur Anda:

Biru
Biru adalah warna favorit untuk menciptakan ketenangan dan kedamaian. Warna ini populer karena bisa digunakan untuk kamar tidur model tradisional maupun modern. Cahaya warna biru biasa Anda padukan dengan warna pastel lembut atau hijau apel.

Hijau
Hijau adalah warna yang melambangkan alam, keseimbangan, harmoni dan positif. Hijau menciptakan lingkungan yang santai bila digunakan dalam nada lembut. Penggunaan hijau dengan warna krim lembut dapat menjadi kombinasi yang baik dan juga bisa digunakan untuk dapur.

Merah
Merah adalah warna yang cukup menarik perhatian. Namun tidak semua yang berani menggunakan warna ini dalam ruangan yang lebih luas. Di kamar pun, jika Anda tidak terlalu berani menggunakan seluruh tembok dengan warna merah, maka warna merah digunakan hanya sebagai asesoris saja.

Kuning
Seperti sinar matahari, kuning terang bisa memancarkan kegembiraan yang begitu sempurna. Biasanya ini cocok untuk kamar tidur anak. Kuning juga bisa Anda gunakan untuk menyoroti elemen ruangan Anda yang lain.

Coklat
Coklat adalah warna bumi, sehingga mampu menciptakan suasana tenang. Warna seperti kopi ini lebih tepat dan menarik bila dikombinasikan dengan warna netral.

Hitam
Bersifat formal, aristokrat dan prestisius. Hitam membuat warna lain menonjol sehingga sangat ideal dikombinasikan dengan warna-warna lain.

Catatan:
  1. Untuk ukuran kamar tidur kecil, alangkah bijaksana untuk memilih warna yang lebih terang, yang akan memberikan lebih banyak cahaya dan membuat kesan ruangan lebih luas dari yang sebenarnya.
  2. Cermin juga dapat membantu untuk membuat ruang kecil menjadi terlihat lebih besar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...